Selasa, 26 Mei 2009

'Ajarkan Kepadaku,Ya Rasulullah,Tentang Nama Allah"


'Aisyah,Ummul Mukminin ra, suat kali berkata kepada Rasullulah."Ya Rasulullah,ajarkan kepadaku tentang nama Allah,yang apabila aku menyebut nama_Nya dalam doaku,maka doaku akan terkabul.
Rasulullah menhawab:pergilah berwudhu dan masuklah ke dalam masjid dan shalatlah 2 rakaat.Berdoalah sesudah shalat,dengan suara yang aku dapat mendengarnya.
Mendengar apa yang dianjurkan oleh Rasulullah itu,Aisyah pun melakukannya.
Ketika Aisyah ra duduk berucap doa yang juga dapat didengarkan oleh Rasulullah,maka beliaupun ikut berdoa pula,dengan ucapan:Ya Allah,karuniakanlah baginya taufik".
Kemudian Aisyah melanjutkan pula doanya;"Ya Allah,aku memohon dengan segala nama-Mu Al-Husna,baik yang telah kami ketahui maupun yang tidak kami ketahui.Aku memohon dengan nama-Mu yang Maha Agung dan paling Agung,Yang Maha Besar dan Paling Besar,yang barangsiapa berdoa dengannya akan Engkau kabulkan dan barangsiapa memohon dengannya akan Engkau berikan"
Rasulullah menyambut doa Aisyah ra,tersebut dengan sabda beliau:"Doanya mengena.....mengena...
Aisyah memang mengenal Tuhannya dengan baik.Ia menemukannya dalam nama-nama yang indah.Ia memperolehnya karena doa Rasulullah,yang memohonkan taufik bagi Aisyah,istri beliau tercinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar